Mari Kita Lawan Bahaya Neuropati Dengan Neurobion

Selamat bertemu lagi teman teman semua, Pada hari yang cerah ini saya akan mencoba mengulas tentang

“Waspada Neuropati Mengintai Gaya Hidup Kamu”
Yeah pada kali ini saya akan mengulas tentang Neuropati. Pada dasarnya Neuropati akan menyerang sesorang diantara umur 26-30 an, Neuropati bisa mengintai siapa saja jika kita tidak siap untuk mencegahnya kita bisa saja terkena neuropati loh!. Pada dasarnya untuk Melawan ataupun mencegah terjadinya Neuropati atau kerusakan di saraf tepi bukan hanya dengan beristirahat tidak hanya dengan beristirahat dan mengonsumsi obat obatan saja. Tetapi harus diimbangi juga dengan latihan fisik (olahraga) yang dirancang khusus untuk menstimulasikan sel saraf atau disebut dengan Neuromove.
Apa sih Neuremove itu ?

Jadi Neuromove adalah salah satu gerakan olahraga yang didesain dengan secara khusus untuk mengaktifkan sel-sel saraf dan meningkatkan fungsi saraf, dan dengan demikian kita akan terhindar dari neuropati.


Namun selain itu, Neuromove juga dapat Meningkatkan kelenturan dan kekuatan otot kita loh, Meningkatkan peredaran darah di seluruh tubuh. Dan juga , mMningkatkan fungsi kerja otak kanan dan kiri sehingga kemampuan konsentrasi kita menjadi lebih baik.
Apa sih itu Neuropati ?
Nah jika anda belum tau saya akan kasih tau sekarang juga. Jadi Neuropati itu Merupakan suatu istilah umum yang sering digunakan pada kondisi-kondisi yang terkait dengan gangguan fungsi saraf. Kata kata dari  neuropati itu sendiri memiliki arti kerusakan saraf, Nah dalam kondisi seperti ini bisa meliputi topik pembahasan yang lebih luas. Saraf yang ada di seluruh tubuh akan berpotensi mengalami kerusakan akibat penyakit maupun cedera pada bagian tertentu. Kita tentu sudah tahu bahwa pada setiap sisi tubuh kita terdapat saraf yang bertindak sebagai reseptor sensasi ataupun efektor untuk menggerakkan atau menjalankan fungsi bagian-bagian dari tubuh tersebut. Nah kalau saja hal ini terganggu, maka taktala proses normal menjadi tak berjalan dengan baik.
Jenis Jenis dari Neuropati :
Neuropati Otonom. Neuropati otonom merupakan terjadinya kerusakan pada bagian saraf yang bertanggung jawab pada sistem saraf tak sadar (simpatis dan parasimpatis). Saraf otonom ini yang mengontrol jantung dan sirkulasi (termasuk tekanan darah ), pencernaan, usus dan fungsi kandung kemih, respon seksual, dan keringat.
Neuropati Fokal. Neuropati fokal merupakan neuropati yang terbatas pada satu saraf atau sekelompok saraf, atau satu area tubuh.

Neuropati perifer. Neuropati perifer merupakan suatu masalah saraf yang terjadi pada saraf tepi yakni jaringan saraf yang terletak di luar otak dan sumsum tulang belakang. Neuropati perifer akan mempengaruhi saraf pada ekstremitas (anggota gerak) seperti jari-jari kaki, kaki, tangan beserta jari-jarinya, dan lengan. Adapun Istilah neuropati proksimal (pangkal) digunakan untuk menunjukkan kerusakan saraf yang secara khusus menyebabkan nyeri pada bahu, paha, pinggul, atau bokong.

Neuropati Kranial. neuropati kranial ini terjadi karena gangguan saraf terjadi pada salah satu dari dua belas saraf kranial (saraf yang keluar dari otak langsung). Dua jenis khusus neuropati kranial yaitu neuropati optik dan neuropati auditori. Neuropati Optik mengacu pada kerusakan atau penyakit dari saraf optik yang mentransmisikan sinyal visual dari retina mata ke otak. Sedangkan Neuropati auditori terjadi pada saraf yang membawa sinyal dari telinga bagian dalam ke otak dan bertanggung jawab untuk pendengaran.
Nah jadi anda sudah tau kan jenis jenis dari neuropati, Sekarang saya akan melanjutkan membahas tentang gejala dari neuropati itu sendiri.
Gejala dari Neuropati :

Gejala Neuropati Kranial: Sesuai dengan bagian saraf mana yang terkena, jika yang terjadi adalah neuropati optik, maka gangguan penglihatan akan dialami. Sedangkan apabila yang terjadi adalah neuropati auditorik, maka gangguan pendengaran yang akan dialami.

Gejala Neuropati otonom: Gangguan pencernaan yang ditandai dengan mual, kembung, sering bersendawa, konstipasi atau diare, kesulitan menelan, dan lain-lain. Gangguan sirkulasi berupa penurunan tekanan darah atau hipotensi, detak jantung cepat atau lambat. Gangguan pada respons seksual, misalnya disfungsi ereksi. Kesulitan buang air kecil. Keringat berlebihan.

Gejala Neuropati Perifer Saraf Motorik: Kram otot atau bahkan kejang otot. Kelemahan atau bahkan kelumpuhan pada satu atau beberapa otot. Jika saraf kaki yang terkena, bisa menyebabkan kesulitan berjalan. Massa otot menurun sehingga terlihat anggota gerak mengecil.

Gejala Neuropati Fokal: Gejala yang dialami tergantung pada saraf mana yang mengalami gangguan: Bellโ€™s palsy atau wajah lumpuh sebelah akibat kelemahan di salah satu sisi wajah. Sensasi rasa yang berubah pada bagian tubuh tertentu saja yang tidak luas. Rasa sakit pada bagian tubuh tertentu saja yang tidak luas. Rasa sakit pada mata atau gangguan penglihatan menjadi kabur atau tidak bisa fokus.

Gejala Neuropati Perifer Saraf Sensorik: Sensasi kesemutan atau rasa sakit seperti ditusuk-tusuk pada bagian tubuh tertentu. Rasa perih dan panas pada bagian kaki dan tungkai. Baal atau kebas yang membuat berkurangnya kemampuan merasakan sakit atau rabaan. Menurunnya suhu bagian tubuh yang terkena misalnya kaki. Kehilangan keseimbangan atau koordinasi. Merasakan sakit yang berlebihan terhadap stimulasi yang seharusnya tidak terasa sakit sama sekali.
Adapaun penyebab yang menyebabkan terjadinya neuropati :
Uremia Kondisi ketika terjadi penumpukan sisa metabolisme tubuh di dalam darah akibat kondisi gagal ginjal yang akhirnya bisa mengakibatkan munculnya neuropati.

Iskemia Hambatan aliran darah ke saraf juga bisa menyebabkan kerusakan saraf jangka panjang.

Penyakit keturunan Neuropati juga bisa terjadi sebagai akibat dari penyakit keturunan, misalnya ataksia Friedreich, porfiria dan penyakit Charcot-Marie-Tooth.

Alkoholisme Mengonsumsi minuman keras berlebihan bisa menyebabkan kerusakan pada saraf. Biasanya pecandu minuman keras mengalami kekurangan nutrisi dan vitamin.

Penyakit autoimun. Rheumatoid arthritis, penyakit lupus, dan sindrom Guillain-Barre yang merupakan penyakit autoimun dapat menyebabkan neuropati autoimun. Infeksi.

Penyakit infeksi tertentu seperti HIV / AIDS, penyakit Lyme, kusta, dan sifilis, dapat merusak saraf dan menyebabkan neuropati.

Adapun hal sepele yang menyebabkan neuropati diantaranya : Bermain komputer, Mengetik, Memasak, Memakai High-heels, Mengendarai Sepeda motor dan lainya.
Namun tenang saja neuropati dapat dicegah, Lalu bagaimana cara kita mencegah dan #LawanNeuropati ?
Pertama seperti yang saya ulas diatas kita bisa melakukan olahraga Neuremove untuk menghindari terjadinya neuropati selain itu kita bisa juga bersepeda dan berjalan kaki diatas batu alam.
Kedua merendam telapak kaki kita ke dalam air hangat.
Ketiga bermain gitar/piano juga bisa mencegah loh ternyata.
Keempat memonitor kadar glukosa darah.
Kelima pola makan sehat dan istirahat cukup.
Namun selain dengan cara diatas anda juga bisa mencegah neuropati dengan vitamin yakni Neurobion .
Neurobion dan segudang manfaatnya :
Neurobion adalah vitamin neurotropik yang berfungsi membantu memperbaiki gangguan/ kerusakan saraf (neuropati) yang berupa kebas, kesemutan, kram atau rasa panas secara tiba-tiba, serta membantu metabolisme gula, protein, dan lemak dalam tubuh . Neurobion mengandung Vitamin B1, B6, dan B12 yang mudah larut dalam air. Sisa metabolisme akan dikeluarkan melalui ginjal setiap hari sehingga tidak terjadi penumpukan dalam tubuh. Neurobion aman dikonsumsi untuk dewasa setiap hari dalam jangka panjang. Namun harus sesuai dosis yang dianjurkan yaitu 1 tablet/sehari.
Ada 2 produk neurobion yaitu :
Neurobion Putih Mengandung :
Vitamin B1 = 100mg
Vitamin B6 = 200 mg
Vitamin B12 = 200 mcg
Neurobion dan Kesemutan Vitamin ini merupakan kombinasi vitamin neurotropik (B1, B6, B12) yang dapat memperbaiki sel saraf tepi penyebab kebas dan kesemutan Neurobion Putih juga dapat untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit seperti pegal, kram dan kesemutan. Itu sangat sesuai dikonsumsi oleh mereka yang aktif, sibuk dan mempunyai pekerjaan atau mobilitas yang tinggi.
Neurobion Forte Mengandung :
Vitamin B1 = 100 mg
Vitamin B6 = 100 mg
Vitamin B12 = 5000 mcg
Vitamin ini merupakan untuk gejala sedang yang sudah mengganggu aktifitas sehari-hari.
Neurobion Forte juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi 1x 1 tablet per hari untuk orang berusia di atas 40 tahun. Karena usia di atas 40 tahun akan mengalami penurunan dalam penyerapan B12, sehingga hanya 1-2 % saja yang terserap. Dengan dosis vitamin B12 5000 mcg, Neurobion Pink akan memenuhi kebutuhan orang usia di atas 40 tahun. Tentu saja Neurobion forte juga direkomendasikan untuk orang yang menderita penyakit degeneratif, misalnya diabetes, hipertensi, jantung, dll, berapa pun usianya (muda, tua), dan apapun jenis kelaminnya. Alasannya hampir sama dengan di atas, yaitu pada pasien dengan penyakit diabetes, hipertensi, dll, Pada dasarnys tubuh juga memerlukan lebih banyak asupan vitamin B terutama B12, dan di sisi lain kemampuan tubuh menyerap vitamin B12 menurun. Sehingga diperlukan dosis yang lebih besar untuk dapat mencukupinya. Dan apalagi kalau ada pasien diabetes yang terapinya menggunakan Metformin, wajib mengonsumsi Neurobion forte, karena Metformin menghambat penyerapan vitamin B12, sehingga apa yang dikonsumsi melalui makanan tidak akan terserap. Maka dari itulah dibutuhkan tambahan dari luar dengan dosis B12 yang lebih besar, yaitu Neurobion forte. Pada prinsipnya, vitamin B merupakan makanan saraf. Dan vitamin B direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari, 1 x 1 tablet per hari, supaya saraf tetap sehat dan mencegah terjadinya neuropati (gangguan pada saraf). Baik Neurobion Putih maupun Neurobion forte sama-sama mempunyai manfaat yang besar untuk saraf. Konsumsi secara rutin sesuai kebutuhan akan membantu saraf untuk tetap sehat, sehingga tubuh kita seiring dengan waktu juga akan menjadi sehat dan bugar kembali.
Jadi Neurobion ini merupakan yang terbaik bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga maupun berolahraga rutin.
Mari kita semua #LawanNeuropati dengan Berolahraga dan menggunakan Neurobion ๐Ÿ™‚

Rujukan :  http://sarafsehat.com/
http://sarafsehat.com/lawanneuropati/

Catatan : Gambar dibuat sendiri, Video dibuat sendiri, Sumber lagu dari google. ๐Ÿ™‚

Jangan lupa lihat juga video yang saya buatkan khusus untuk neurobion :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *